Sabtu, 04 Oktober 2014

ANDROID DONUT 1.6

Android adalah sistem operasi yang diperuntukkan bagi ponsel pintar (HP) serta tablet PC. Berbasis Linux program kenamaan milik Google ini bersifat terbuka bagi para pengembang untuk merancang beragam aplikasi sesuai kebutuhan perangkat bergerak yang ada. Layaknya manusia yang berkembang, Android sebagai teknologi mutakhir juga mengalami hal serupa. Dia bermetamorfosis membawa seri dan fitur-fitur terbaru yang merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Hingga artikel ini diterbitkan telah beredar bermacam-macam versi. Versi yang akan saya bahas kali ini adalah Android 1.6 Donut.



Android 1.6 Donut (Rilis September 2009)
Donut (versi 1.6) dirilis pada bulan September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.

Seri Android Donut yang hadir membawa perubahan dari versi pendahulunya (Android 1.5 CupCake). Inilah fitur-fitur unggulan yang ditawarkan:
  • Mendukung perangkat dengan resolusi layar WVGA
  • Perbaikan kecepatan pada fasilitas pencarian serta aplikasi kamera
  • Integrasi kamera, tampilan galeri serta perekam video
  • Peningkatan kinerja pada Android market
  • Aplikasi galeri terbaru, memungkinkan untuk menghapus banyak foto dengan mudah
  • Penyempurnaan Aplikasi voice search yang lebih cepat dalam merespon serta integrasi dengan aplikasi lain termasuk kemampuan dalam mencari kontak
  • Fasilitas search yang lebih ditingkatkan agar dapat menelusuri bookmarks, kontak, history serta web dari layar home
  • Memaksimalkan dukungan pada CDMA/EVDO.802.1x, VPNs serta mesin text to speech


Tidak ada komentar:

Posting Komentar